Demam Pokemon Go Membuat Game Tahu Bulat Mulai Ditinggalkan

Pokemon Go adalah salah satu game yang menggabungkan antara dunia virtual dengan dunia nyata, dan ini adalah salah satu terobosan yang menurut saya sangat keren dimana kita diwajibkan untuk berkeliling untuk menemukan pokemon yang tersebar di seluruh lingkungan.


Game ini bahkan menjadi berita yang menyeret hampir semua lapisan masyarakat, mulai dari kalangan bawah yang tidak bisa memainkannya, lalu kalangan menengah ke atas yang autis dengan game ini, bahkan para pejabat dan artis juga ikut berkontribusi dalam game ini, ada yang memberikan peringatan, komentar, dukungan, dan lain sebagainya.

Ketenaran game Pokemon Go memang sangat hebat, padahal di Indonesia belum resmi diluncurkan namun sudah banyak yang bisa memainkannya, hebat kan orang-orang kita! Game ini memang menarik, permainannya yang unik dan atraktif menantang para pemainnya untuk aktif, karakter pokemon yang memang sudah terkenal sejak lama melalui film kartun juga sudah tak usah diragukan lagi, hampir semua orang tahu bagaimana rupa pikachu dan teman-temannya.

Namun tahukah kalian, dibalik demam pokemon Go yang sedang melanda, kita juga rasanya melupakan salah satu game hebat yang belum lama ini muncul. Yah, Game tahu bulat yang merupakan karya asli anak Indonesia itu, kini mulai ditinggalkan oleh para pemainnya, dan mereka beralih untuk mencoba pokemon Go ataupun game baru lainnya yang tentu lebih menarik bagi mereka.


Sebenarnya saya sendiri miris dengan keadaan ini, namun yang namanya hidup ya memang begitu, siapa yang dapat bertahan maka dia yang bisa terus berjalan. Saya ingat di awal kemunculan game tahu bulat dan saya tahu itu adalah buatan anak Indonesia, saya langsung mendownload dan memainkannya, saya memang suka dengan makanan tahu bulat dan saat itu kehebohan tahu bulat juga menarik perhatian saya untuk mencobanya.

Bahkan game yang satu ini sempat menduduki peringkat pertama dalam daftar game terpopuler saat itu, mengalahkan game kelas atas semacam COC. Hebat bukan, orang Indonesia bisa bersaing dengan developer game kelas kakap dari luar negeri.

Saat ini memang kebanyakan orang mulai melupakan game tahu bulat, mereka lebih asik dengan game pokemon Go yang sedang booming itu, namun saya sih masih berharap semoga game tahu bulat akan terus ditingkatkan lagi dan bisa bersaing lagi di persaingan game smartphone. Indonesia bisa!

Updated at: 9:06 PM