Promo Counter yang Ekstrim, Minum Teh Berhadiah Smartphone

Banyak sekali promosi yang bisa dipakai dalam memperkenalkan usaha counter kita, mulai dari promosi dengan media online di berbagai sosial media, dan juga media offline dari mulut ke mulut, melalui selebaran, poster, bahkan event-event hiburan yang intinya mengajak orang untuk mengenal nama usaha kita. Sebenarnya promosi adalah hal wajib bagi kita yang memiliki usaha, hal ini mempercepat nama usaha kita dikenal oleh umum.

Dan salah satu promosi yang menurut saya sangat ekstrim yang pernah saya baca adalah "Lomba minum teh botol, dapat smartphone", ini adalah salah satu event yang diadakan oleh counter cellular dengan maksud untuk menarik perhatian orang-orang umum agar usahanya dikenal secara luas. Dan benar saja, banyak sekali orang yang datang untuk ikut meramaikan event itu, dengan membayar uang pendaftaran dan mengikuti aturan mainnya, banyak orang yang gagal mendapatkan hadiahnya namun mereka tetap senang mengikuti acara ini, dan counter tersebut ramai dengan pengunjung. Namun dibalik hingar-bingar promosi seperti ini, ternyata ada salah satu berita yang mengabarkan bahwa meminum teh dalam jumlah yang banyak sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, dan akhirnya bubar sudah promosi ekstrim yang satu ini.

Promo yang satu ini seingat saya bisa diikuti oleh umum dengan biaya pendaftaran sekitar 100ribu, jika bisa menghabiskan sekian botol teh dalam waktu yang sangat singkat, maka berhak mendapatkan hadiah berupa smartphone yang harganya jutaan. Tentu saja orang awam akan tertarik dan merasa bisa menang, namun toh nyatanya panitia mendapatkan banyak keuntungan mulai dari uang pendaftaraan dan ramainya counter mereka, sedangkan hanya 1:100 orang yang mendapatkan hadiahnya tersebut.

Mungkin ini adalah sebuah promosi yang efektif karena pasti menarik perhatian banyak orang, namun dengan resiko yang besar karena membahayakan jiwa, ditambah modal yang juga besar, saya rasa promosi seperti ini sebaiknya tidak dilakukan lagi karena sangat berbahaya.


Masih banya cara memasarkan usaha counter dengan hal yang lebih baik dan aman, masih banyak media yang bisa kita masuki untuk mempromosikan usaha kita, dan tidak ada cara instant untuk sukses, begitulah kata para pengusaha sukses yang memotivasi saya, semuanya butuh waktu dan kerja keras.

Updated at: 10:47 PM